Sukses Di Sekolah Tapi Tidak Di Hidup

source jatimnet.com
Berapa banyak kabar yang kita dengar bahwa orang yang hidupnya tidak sesukses ketika mereka di sekolah, padahal mereka cukup pandai dan berprestasi ketika di sekolah.

Penjelasannya cukup sederhana, ketika di sekolah mereka dididik dan dibentuk seperti robot, mereka dituntut untuk mematuhi aturan dan tatakrama yang berlaku di sekolah tersebut, tidak boleh melanggar peraturan di sekolah, tidak boleh jelek dalam semua nilai pelajaran. Ada benarnya memang, tapi hal itu akan membentuk hidup kita menjadi diatur dan teratur.

Sedangkan dalam kehidupan yang sebenarnya hidup kita tidak pernah diatur dan teratur, kita harus tahu kapan harus jujur, kapan harus berbohong, kapan harus patuh dan kapan harus memberontak. Kita tahu kan jika di sekitar kita tidak semuanya terdiri dari orang-orang baik.

Anak-anak yang disekolah dididik secara sama rata, akibatnya mereka kehilangan keunikan dirinya masing-masing. Mereka diberi pelajaran yang sama entah mereka suka atau tidak suka intinya mereka harus mendapatkan nilai bagus di semua mata pelajaran, ya semua mata pelajaran yang ada di kelas.

Masing-masing manusia  punya keunikannya sendiri dan ketika bekerja pekerjaan mereka akan berbeda-beda, jadi bagaimana bisa mereka dididik secara sama dan diberi pelajaran yang sama pula.

Itulah kenapa orang yang sukses di sekolah belum tentu sukses di luar sekolah. Ingat, bukan berarti kita tidak butuh sekolah.

Bagaimana cara menanggulanginya?

Anak kita atau adik kita tetap mendalami pelajaran yang ada di sekolah tapi mereka juga harus belajar hal-hal yang di luar sekolah bisa melalui internet melalui kursus atau yang lainnya.

Hidup ini tidak sesederhana seperti di sekolah dimana kita hanya mengerjakan apa yang kita dapatkan.

Jika artikel ini bermanfaat bisa kalian share karena “sharing is caring”.

0 Response to "Sukses Di Sekolah Tapi Tidak Di Hidup"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel