Bangga Menjadi Orang Yang Membosankan

mereka bilang kita membosankan ketika kita susah diajak bersenang-senang...
mereka bilang kita membosankan ketika kita menolak diajak berpesta...
mereka bilang kita membosankan ketika kita berbeda dengan orang kebanyakan...
dan mereka bilang kita membosankan ketika kita memilih merancang impian daripada menuruti kesenangan sesaat...

wahyu pria purnama
source: foto pribadi

Ketika kita mengalami hal seperti ini percayalah bahwa kita telah memilih jalan yang benar, jalan sunyi seorang pejuang, jalan terjal seorang penggapai mimpi dan jalan sulit yang akan sukses di masa depan. Tanamkanlah dalam diri kita, kuatkanlah dalam keyakinan kita bahwa disiplin tidaklah membosankan, merancang masa depan tidaklah membosankan, berjuang keras tidaklah membosankan, membosankan yang sesungguhnya adalah ketika kita menjadi orang lain, membosankan yang sesungguhnya adalah ketika kita tidak mempunyai prinsip, membosankan yang sesungguhnya adalah ketika kita tidak menjadi diri sendiri, memakai topeng untuk memaksakan kita agar diterima oleh orang lain. Itulah yang membosankan sesungguhnya, mungkin bukan sekedar membosankan tapi menyedihkan.

Jika orang lain menganggap kita membosankan karena kita mengikuti prinsip dan impian kita, oke katakanlah pada mereka "aku bangga menjadi orang yang membosankan". Lalu katakan pada mereka "cobalah kalian berdiri di hadapan cermin dan tanyakan pada diri kalian, 'apakah kalian menikmati semua ini?, apakah kalian akan menjadi bahagia selamanya dengan semua ini?, apakah kalian bisa menjamin masa depan kalian dengan semua ini?, apakah orang yang mengajak nongkrong dan berpesta akan menjamin masa depan kalian?'".

Marilah kita berpikir, kesempatan hanya sekali, menjadi muda tidaklah lama, inilah masa dimana kita harus memilih jalan yang tepat, memang berat meninggalkan keasyikan ini, tapi ingatlah masih ada hari-hari depan, masih ada berpuluh-puluh tahun di depan kita, masih ada banyak orang penting yang lebih layak kita bahagiakan, masih banyak di masa depan orang-orang yang menunggu kita menjadi orang sukses, masih banyak masyarakat kita yang menanti kiprah kita di masyarakat.

Semua itu dibangun dari sekarang, belajarlah lebih keras, belajarlah untuk sesuatu yang lebih penting, belajarlah untuk sesuatu di hari depan, jangan mengikuti egomu saja, jangan mengikuti keasyikan itu saja, lawan dan jadilah dirimu yang terbaik.

jika artikel ini bermanfaat bisa kalian share karena "sharing is caring".

0 Response to "Bangga Menjadi Orang Yang Membosankan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel