Rahasia di Balik Video Yang Kita Lihat


Saat ini kita sering melihat berbagai bentuk video, mulai dari film atau acara Tv hingga dokumentasi dari peristiwa tertentu. Namun pernahkah kalian penasaran bagaimana kita bisa menyimpan dan memutar ulang kejadian di masalalu tersebut?

Sesungguhnya video yang kalian lihat hanyalah serangkaian gambar yang ditayangkan secara bergantian dalam waktu yang cepat. Sebenarnya kamera mengambil gambar dalam jumlah banyak dalam rentang waktu tertentu kemudian kumpulan gambar tersebut disusun dan ditayangkan secara berurutan. 

Ada istilah FPS (frame per second) istilah itu menunjukkan banyaknya gambar yang ditampilkan dalam satu detik. Mata kita melihat video seolah-olah tidak patah-patah dan halus ketika melihat video dengan FPS minimal 15 FPS, artinya 15 gambar akan ditampilkan dalam rentang 1 detik. Jadi semakin tinggi FPSnya akan semakin halus videonya.


Jika di zaman dulu, video ini direkam di atas seluloid. Jadi kalian akan melihat jelas bahwa video yang kalian lihat terdiri dari potongan-potongan gambar. Sekarang video sudah disimpan dalam bentuk digital dengan berbagai format. Salah satu fungsi format ini adalah mengatur frame-frame tadi.

jika artikel ini bermanfaat bisa kalian share karena "sharing is caring".

0 Response to "Rahasia di Balik Video Yang Kita Lihat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel