Sering Merasa Ponsel Seolah Bergetar? Ini Penyebabnya

source: liputan6.com
Pernahkah kamu merasa ponsel kamu seolah bergetar tetapi setelah kamu lihat ternyata tidak ada notifikasi apapun? Tenang, kamu tidak sendirian. Banyak para pengguna ponsel yang biasa mengantongi ponsel mereka merasakan hal yang sama.

Kenapa Bisa Begitu?

Kejadian itu disebut dengan phantom vibration, yakni kondisi dimana otak kita salah menerima respon dari saraf kita. Nah jika kalian terbiasa mengantongi ponsel di celana kalian lama kelamaan kulit disekitar saku tersebut akan terbiasa mengenali keadaan ponsel bergetar dan ponsel tidak bergetar. Kemudian rangsangan tersebut diterima oleh otak dengan dua keadaan yakni ‘ponsel bergetar’ dan ‘ponsel tidak bergetar’.

Nah, rangsangan tersebut bisa disalah artikan oleh otak, otak akan mengenali kondisi ‘ponsel bergetar’ padahal tidak dan sebaliknya. Sebenarnya hal ini wajar terjadi, kondisi ini juga biasanya dialami oleh wanita yang baru saja melahirkan, wanita tersebut akan merasakan gerakan bayi di dalam perutnya walaupun ia telah melahirkan bayinya.

Namun para ahli juga mengatakan bahwa kondisi phantom vibration ini terkait dengan kebiasaan manusia zaman sekarang yang tidak lepas dari gadget. Jika seseorang sudah sering merasakan phantom vibration ini diduga bahwa ia sangat mengharapkan adanya telepon, SMS maupun pesan instan lainnya yang masuk ke ponselnya. Artinya ia jomblo tidak bisa lepas dari gadget.

Jika kalian sering merasakan phantom vibration tidak ada salahnya kalian melepaskan gadget kalian sejenak.

jika artikel ini bermanfaat bisa kalian share karena "sharing is caring".

0 Response to "Sering Merasa Ponsel Seolah Bergetar? Ini Penyebabnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel