Legenda Atlantis, Kota Legendaris Yang Lenyap Dalam Semalam

source:documentarytube.com
Kota Atlantis baru dikenal orang ketika seorang filsuf Yunani juga matematikawan bernama Plato kurang lebih 360 tahun sebelum masehi menceritakan dengan sangat detail. Plato menggambarkan jika Atlantis dibangun di sebuah pulau di samudera Atlantik 9000 tahun sebelum era kelahirannya. Plato juga menggambarkan dengan detail bahwa kota Atlantis dihuni oleh para pemikir dan teknisi-teknisi handal. Pada intinya peradaban dan teknologi di Atlantis sudah sangat maju dan modern melebihi zamannya.

Secara keseluruhan, kota Atlantis merupakan kota yang sangat mengagumkan dan sangat menarik untuk ditinggali. Namun semua berubah saat Plato menceritakan bahwa Atlantis lenyap dalam semalam. Ia mengatakan Atlantis lenyap ditelan lautan namun Ia tidak menjelaskan lokasinya secara pasti, hanya beberapa petunjuk samar saja.

Karena petunjuk yang diberikan Plato cukup masuk akal, para peneliti banyak yang meyakini jika Atlantis memang benar adanya. Keyakinan itu diwujudkan dengan dilakukannya penelitian besar-besaran dan menghabiskan biaya yang tidak sedikit demi menemukan kota eksotik itu.

Namun tentang lokasi, para peneliti berpegang pada keyakinan masing-masing, ada yang meyakini Atlantis berada di Santorini (Yunani), Malta (80 km selatan Italia), ada juga yang meyakini apa yang Plato katakan, yakni di samudera Atlantik dan ada pula yang meyakini bahwa Atlantis adalah Indonesia, negara kita.

Hingga kini belum ada kepastian terkait cerita Plato tersebut termasuk lokasi pasti dimana Atlantis pernah berjaya. Meskipun kini telah banyak ditemukan sisa-sisa reruntuhan bangunan di dasar laut, para peneliti belum bisa memastikan bahwa reruntuhan tersebut adalah sisa dari  kota legendaris yang bernama Atlantis.

jika artikel ini bermanfaat bisa kalian share karena "sharing is caring".

0 Response to "Legenda Atlantis, Kota Legendaris Yang Lenyap Dalam Semalam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel