Cara Kakek Nenek Meramal Cuaca

source: seeulfa.worpress.com
Pernahkah kalian mendengar kakek / nenek kalian menghubungkan kondisi tubuhnya dengan keadaan cuaca? Misalkan ketika mereka mengeluh pinggang, lutut atau tubuhnya sakit semua kemudian mereka berkata “akan turun hujan”.

Apakah mereka memiliki kemampuan meramal cuaca? Hmm kedengarannya kok tidak masuk akal. Apa hubungannya sakit di tubuh dengan keadaan cuaca? Tapi apa yang mereka katakan benar terjadi, hujan pun turun beberapa waktu kemudian.

Apa rahasianya?

Sebenarnya tanpa mereka ketahui, kakek atau nenek tadi mengeluhkan sakit pada persendiannya akibat tekanan udara. Tekanan udara adalah gaya atmosfer yang mendorong permukaan bumi menggunakan berat udara yang berada di atas bumi. Ada dua jenis tekanan udara yakni tekanan udara tinggi dan tekanan udara rendah. Tekanan udara rendah terjadi di tempat yang ketinggian permukaannya sama, tetapi tekanan udaranya lebih rendah dibanding tekanan udara di sekitarnya. Biasanya di pusat daerah bertekanan udara rendah, keadaan udaranya tidak stabil, awannya tebal dan mengandung air hujan.

Saat cuaca cerah sendi pada tubuh kita mencapai keseimbangan. Namun ketika tekanan udara menurun kekuatan persendian melemah dan celah di antara persendian melebar. Bagi kita yang masih muda tidak akan merasakan hal itu. Namun bagi orang-orang yang sudah tua apalagi yang mengidap radang sendi, memiliki persendian yang lebih lemah.  Ketika tekanan udara menurun sendi-sendi mereka membengkak dan terasa sakit.

Ketika hujan turun, cuaca menjadi lebih dingin. Begitu pula dengan suhu tubuh dan otot-otot di sekitar persendian juga menegang yang menambah rasa tidak nyaman, sehingga para kakek / nenek merasa sakit. Jadi, kemampuan para kakek / nenek meramal cuaca berkaitan dengan tekanan udara yang mempengaruhi persendian mereka.

jika artikel ini bermanfaat bisa kalian share karena "sharing is caring".

0 Response to "Cara Kakek Nenek Meramal Cuaca"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel