Untuk Apa Lebah Menghasilkan Madu?

source: google images
Belajar ngeBlog - Dari sekian banyak jenis lebah, yang paling banyak kita ketahui adalah lebah madu karena madunya yang manis. Tapi apakah berarti lebah lain tidak menghasilkan madu? tentu saja tidak, lebah lain juga menghasilkan madu hanya saja bentuk dan rasanya berbeda dengan yang dihasilkan lebah madu.Oke, Kembali ke judul:
Untuk apa lebah menghasilkan madu?

Madu pada lebah diperoleh dari nektar pada bunga yang tentu tidak mekar sepanjang waktu. Apalagi di negara yang mempunyai 4 musim terdapat musim dingin yang mana tidak memungkinkan lebah pekerja untuk mencari persediaan makanan sehingga lebah-lebah tersebut mengumpulkan banyak madu untuk persediaan selama musim dingin atau musim tertentu. Madu memiliki komposisi yang tidak memungkinkan bakteri dan jamur untuk berkembang sehingga madu tersebut dapat bertahan sangat lama.

Lalu jika madu adalah makanan bagi mereka, apakah tindakan manusia yang mengambil madu akan membahayakan kehidupan mereka?

Bisa iya bisa tidak, karena lebah sebenarnya memproduksi madu melebihi kebutuhannya. Petani madu yang baik tentu tahu seberapa banyak batas aman madu yang akan diambil. Namun tentu ada saja ulah orang yang kurang mengerti dan cenderung bersikap merusak yakni mengambil semua madu dari lebah tersebut, cukup kasihan sebenarnya.

jika artikel ini bermanfaat bisa kalian share karena "sharing is caring".

referensi:
sains.me

0 Response to "Untuk Apa Lebah Menghasilkan Madu?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel